MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Menuju Madrasah Hebat Bermartabat

Menuju Madrasah Hebat Bermartabat
Kamis, 11 Juli 2019

 


 

Kota Surabaya (MIN 2) – Bertempat di Ruang Kelas Madrasah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Surabaya Menyelenggarakan Rapat Kerja dengan tema madrasah hebat bermartabat pada Kamis (11/7).

Acara dimulai pukul 07.00 WIB, diikuti oleh 16 guru PNS, 5 Orang guru GTT, 2 Orang Pegawai PNS, dan 5 orang PPT dan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, Muh. Amak Burhanuddin.

Nasir, selaku Kepala MIN 2 Kota Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini diselenggarakan dalam rangka menyusun program kerja selama 1 tahun kedepan, gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan.

“semoga hasil dari Diklat Pengembangan Kurikulum Metodologi Pembelajaran Bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Surabaya selama 6 hari yang dilaksanakan bulan lalu, bisa menjadi bekal untuk menyusun program – program Madrasah menuju Madrasah hebat bermartabat” ujarnya.

Sedangkan Amak dalam sambutan dan pembinaannya menyampaikan tentang gerakan ayo membangun madrasah (Geramm) dan strategi pengembangan Madrasah, diantaranya : memahami regulasi dan kebijakan, Visi misi yang jelas, Musyawarah bersama, Evaluasi diri madrasah, Analisis swot.

Komitmen bersama yang kuat, Menyusun program bersama, Menentukan program prioritas, Pembagian tugas yang tepat, Anggaran, Menentukan target, Study banding yang tepat, Pendampingan oleh ahli, Pelaksanaan program dengan maksimal, Kerjasa tim dan semua pihak, Pengawasan, Evaluasi program, Doa bersama, Dukungan semua pihak, Reward & punishment.

Setelah pemaparan materi dan dibuka secara resmi oleh Kasubag TU, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana program kerja dan sharing.